Pengumuman CA : Pelaksanaan Tender Offer atas saham PT Summitplast Tbk (SMPL)

Kepada Yth.

Direksi Pemegang Rekening 

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)

di Tempat

 

Perihal :

Pelaksanaan Tender Offer atas saham PT Summitplast  Tbk (SMPL)

 

Berdasarkan informasi yang kami terima dari PT Nikko Securities Indonesia melalui surat tertanggal 27 Maret 2007 perihal : Penunjukan Pejabat Berwenang dalam Penawaran Tender  PT Summitplast Tbk dan informasi dari surat kabar, maka bersama ini kami informasikan bahwa SUMITOMO SHOJI CHEMICALS CO., LTD. melakukan Penawaran Tender (Tender Offer) untuk membeli saham PT Summitplast Tbk (SMPL) yang dimiliki Publik hingga sejumlah 6.260.500 saham atau setara dengan 0,75%  dari seluruh saham yang telah dikeluarkan dalam Perusahaan Sasaran.

 

Bersama ini kami informasikan pula tata cara dan jadwal atas pelaksanaan Tender Offer ini :

 

Ketentuan dan Tata Cara

1.        

Penawaran Tender Offer berlaku bagi para Pemegang Saham yang telah berada dalam Penitipan Kolektif KSEI (dalam bentuk tanpa warkat/scripless). Untuk para pemegang saham yang masih dalam bentuk warkat (script) harus mengkonversikan sahamnya terlebih dahulu menjadi saham dalam bentuk tanpa warkat (scripless). Proses konversi saham dilakukan melalui Biro Administrasi Efek. Biaya konversi saham kedalam bentuk saham tanpa warkat sepenuhnya ditanggung oleh Pemegang Saham.

 

 

2.        

Harga yang ditawarkan dalam Tender Offer ini adalah  Rp 1.050,00 (seribu lima puluh  rupiah) per-saham.

 

3.        

Pada saat pengajuan permohonan untuk ikut dalam Penawaran Tender ini, peserta harus mengisi dan menyerahkan Formulir Penawaran Tender (FPT) kepada Biro Administrasi Efek  dengan alamat sebagai berikut :

PT Adimitra Transferindo

Nusalanggeng Building Lt. 2, Jl. Perintis Kemerdekaan

Komplek Pertokoan Pulo Mas Blok VIII No. 1, Jakarta Timur 13210, Indonesia

Phone. (021) 4788-1515, Fax. (021) 470-9697

 

 

4.        

Perusahaan Efek / Bank Kustodian yang mengelola Saham milik Pemegang Saham yang akan ikut dalam Penawaran Tender Offer ini, dapat memindahkan saham tersebut dari sub rekening milik pemegang saham ke dalam rekening tampungan KSEI melalui C-BEST dengan memberikan instruksi Securities Transfer (SECTRS) ke Nomor Rekening KSEI1 ? 1092 ? 001  - 96. Saham-saham pada rekening penampungan tersebut tidak dapat dipindahkan hingga Tanggal Penutupan, kecuali jika ada pembatalan.

 

 

5.        

Setelah   Masa   Penawaran  Tender  berakhir,  KSEI  akan   memberikan   Daftar Pemegang Rekening yang telah memindahkan sahamnya ke rekening tampungan KSEI atas pelaksanaan Tender Offer kepada Perusahaan Efek yang ditunjuk yaitu PT Nikko Securities Indonesia untuk dilakukan pemeriksaan kepemilikan saham sesuai dengan persyaratan pihak yang berhak mengikuti Tender Offer ini.

 

 

6.        

 

Sebelum Tanggal Penutupan, peserta yang telah memasukan permohonan Penawaran Tender dapat membatalkan penawaran tender baik untuk seluruh atau sebagian dari saham-saham yang telah ditransfer ke Rekening Tampungan KSEI, dengan menyampaikan pemberitahuan secara tertulis tentang alasan pembatalan kepada PT Nikko Securities Indonesia dengan tembusan kepada KSEI dan Biro Administrasi Efek. Pemberitahuan tertulis tentang pembatalan tersebut harus disampaikan paling lambat 1 (satu) hari kerja sebelum berakhirnya Masa Penawaran Tender Offer ini.

 

7.

 

 

Pembayaran kepada pemegang saham yang telah mengikuti Tender Offer akan dilakukan oleh Perusahaan Efek yang ditunjuk atas nama Pihak Yang Melakukan Penawaran Tender, melalui KSEI. KSEI akan melakukan pembayaran dana Tender melalui C-BEST menggunakan instruksi Book Transfer (BTS) ke dalam rekening Efek Perusahaan Efek/ Bank Kustodian sebagai pengelola efek dari pemegang saham yang berhak atas Tender Offer. Untuk selanjutnya Perusahaan Efek/ Bank Kustodian akan menyerahkan dana tersebut kepada Pemegang Saham yang berhak.

 

8.

Saham-saham yang tidak dapat dibeli dalam rangka Penawaran Tender ini akan dikembalikan ke sub rekening atas nama Pemohon oleh KSEI selambat-lambatnya pada tanggal Pembayaran.

 

 

Jadwal Pelaksanaan Tender Offer  atas Saham PT Summitplast Tbk

 

26 Maret 2007

Tanggal Efektif

27 Maret  s/d

    25 April 2007

Masa Penawaran Tender Offer.

Pemegang Saham yang mengikuti Tender ini melakukan pemindahan saham dari sub rekening pemegang saham ke dalam rekening tampungan KSEI dengan menggunakan intruksi Securities Transfer (SECTRS) ke rekening KSEI1 ? 1092 ? 001 - 96

01 Mei  2007

Tanggal Pembayaran

KSEI akan mendistribusikan dana tender offer melalui C-BEST ke dalam rekening efek Perusahaan Efek/ Bank Kustodian  dengan menggunakan instruksi Book Transfer (BTS)

 

Demikian informasi ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.